Thursday, September 28, 2006

sebosen bosennya tupai melompat


Pagi ini gue bosen sekali. Kadang bingung juga ya seruangan sama bos, apalagi yang sering rapat. Kalau lagi rapat dan tidak ada hubungannya sama gue, gue merasa nggak perlu ada disitu dan nggak ngenakin kalau gue disitu. Jadilah gue harus wandering around. Which means gue nggak bisa kerja juga karena semua kerjaan gue kan ada di meja gue. Jadi mendingan gue ngeblog.


Ngapain ya enaknya kalo bosen di kantor?


Yang paling gampang adalah chatting. Lebih seru dikasih trik-trik nggak penting seperti pasang status yang menarik perhatian. Biasanya sih gue suka ngutip-ngutip dari teks lagu, seperti yang lagi sering gue pake, ‘you ask me to enter, but then you make me crawl’. Tanggapan biasanya datang beragam, mulai dari ‘wah duy, gue juga pernah tuh ada di posisi kaya begitu..’ oleh Yaya, dan juga ‘And I can't be holding on, to what you got, when all you got is hurt.. one love.. one blood’ by Kiki yang ternyata malah ikut-ikutan nyanyi.


Cara kedua biasanya adalah makan. Paling enak kalau bosen adalah beralasan untuk cari makan diluar kantor. Bukan makanan besar, kudapan aja. Kadang jalan ke Monami (bakery deket kantor gue, red.) untuk beli kopi kotakan capucino (apa capucini yah?) espresso dan beberapa kue kecil yang gak penting atau asem-aseman yang in the end diabisin sama mbak Susy. Eh ngomong-ngomong kripik Sanjay gue juga diabisin sama mbak Susy. Hmmm. Tapi plan ini lagi nggak bisa gue lakukan karena lagi puasa boooooo. Setiap hari harus menahan godaan bau-bau wangi kopi karena emang temen gue banyakan yang nggak puasa.


Browsing, browsing, blogwalking, blogwalking, blogwalking, blogwalking dan friendstering (in order, red.). Itu juga seru. Walau harus curi-curi juga karena tampilannya cukup obvious untuk membuktikan kalau gue tidak bekerja. Paling sering itu buka wikipedia, yahoogroups, googling pake keywords nggak penting seperti : ‘sapi’, ‘merajut’, ‘catwalk’, ‘muntah darah’, dan sebagainya. Bisa juga cari lyrics. Atau bikin blog seperti sekarang. Atau blogwalking. Kalau udah mentok banget gak bisa ngapa-ngapain lagi, barulah main friendster.


Keempat: ke kamar mandi. Cuma buat ngaca doang. Benerin rambut. Atau emang menunaikan kebutuhan biologis (kesannya apaan banget nggak nih? Hehe).


Ada yang mau nyumbang ide untuk menyelamatkan gue?

2 comments:

Anonymous said...

Hummmm... gimana kalau kerjaannya di bawa ke komputer yang lo pake untuk ngeblog dan browsing2 hehehe...

eh btw, aku gak pernah kehabisan bahan bacaan di internet tuh, jadi sepertinya sih gak bakalan bosen nge-browse .. atau gak ini duy ... umm, kemaren aku sempet donlod sebuah buku tentang 1000 permainan yang bisa dilakukan dengan google.com ... lupa judul tepatnya dan dapetnya dari mana.. maenan itu ajah hihihihi ...

Anonymous said...

good evening bros. I'm actually into shoes and I was looking as far as something that particular make. The prices for the boots were about 320 dollars on every site. But completely I set this location selling them for the benefit of half price. I in reality like these [url=http://www.shoesempire.com]prada sneakers[/url]. I will probably order these. what can you tell me about these?