Friday, November 17, 2006

182.500 setahun

Berapa gaji anda per bulan?
Tujuh koma tujuh juta. Tiga puluh sekian juta. Sebelas juta ditambah uang makan dan transport. Hampir dua puluh juta.

Berapa aset anda disana dan disini?
Rumah di Jakarta Selatan. Tambang Emas. Pabrik Es. Mobil CRV.

Biasa makan dimana?
Bukan home made. Bakmi boy. Sate House Senayan. Fancy food di Mall.

Kerja di bidang apa?
Sosial. Membantu masyarakat kecil. Meningkatkan taraf hidup. Membangun.

Mau ikutan gak?
Pake duit ya. Nggak ah. (belum dilihat)
(Yang satu masih dengerin)

Dengan 182.500 rupiah anda sudah bisa membantu anak sekolah di Wailago, Flores sebanyak 500 rupiah per hari. Bersedia? (penawar adalah LSM dengan aktifis yang trustworthy dan track record bagus yang sudah diekspos di TV nasional bahkan internasional, bukan sekadar minta sumbangan)
Ya saya ambil satu, talangin aja dulu, nanti diganti pake duit **** (nama lembaganya, red.)

Kita semua ambil perorang (dengan spesifikasi gaji dan aset jauh dibawah mereka). Mau ambil lebih? (menawarkan didepan lebih dari 5 orang dengan spek income seperti dalam tanya jawab diatas)
Loh, nggak bisa per lembaga aja? Ya udah deh saya bayar sendiri aja. (dan belum bayar sampe sekarang)

Begitulah drama babak satu hari yang membuat gue cukup tercenung rada lamaan. Ditambah dengan fakta bahwa ketika tawarannya gue kirim ke 4 milis yang berisi teman-teman dekat gue dan 1 milis setengah dekat, responnya adalah: 1 orang bertanya kapan deadlinenya, 1 orang bilang mau tapi ketika di follow up menghilang, dan 1 orang lagi bilang mau, tapi belum kasih kabar sudah transfer atau belum sampe sekarang. Hanya itu saja.

1 comment:

Qnoi said...

iya nih.. gara2 blogger ni pake acara beta2an.. dasar..

eh, tapi lu bisa kok mengkomen dengan memilih identity other (jangan milih yang blogger identity tea.. ).. trus masukin deh nama ama link blog disitu.. jadi deh.. hehehe.. ^_^...

betewe.. hmm.. mungkin temen2 yang ditawarin ngerasa.. duitnya nguap kalii kalo disumbangin.. mending beli... ngnngng.. sushi ampe mabok.. :D..