Friday, November 17, 2006

sayonara MTV


Weekend kemarin gue nginep tempat temen gue, yang artinya, gue bisa nonton TV. Clicking through several channels, then we finnaly end up watching MTV. Dengan riang gembira dan sok kenalnya gue cerita-cerita: 'Yang ngedit Rumah Gue sekarang si Dani lho', 'Eh ini kan Nongkrong Bareng yang si Nabil bilang waktu itu', 'Kata anak-anak si Vina itu sebenernya....', 'Wah gue kelewat euy What's Up yang kemaren, padahal Widi berhasil dapetin Peter Pan'.

Entah gue mellow atau seperti yang gue pernah denger pada suatu kultum di bulan puasa bersama Miftah Faridz dan Project Pop bahwasanya manusia itu makhluk yang suka berasosiasi alias mengkait2kan segalanya.. kemaren itu gue merasa rindu gak jelas untuk kerja di MTV lagi, dengan segala kebrobrokannya.

Ehh.. tiba2 gue chatting sama Nabil hari Selasa kemarin:
nabil (11/16/2006 10:02:31 AM): eh duy, hari ini kita semua di phk loooohhh
nabil (11/16/2006 10:02:31 AM): seriusss

Lalu berjalanlah cerita-cerita dan chattingan gue sama anak-anak MTV. Ada yang bilang MTV Spore bangkrut, ada yang bilang kebijakan dari MTV Headquarter di NY, trus mau dibeli sama MNC, dan lain sebagainya. Trus ditambah miris juga liat status di YM mereka yang auranya gelap banget.

Only one month left before the finalization.

Ini pertama kalinya gue merasakan yang namanya PHK massal on first hand. Bukan dari koran atau tv. Dan gue juga pernah kerja disitu sekitar 5 bulan yang lalu!! Jadi langsung deh kebayang tuh OB, satpam, beberapa temen yang udah lumayanan umurnya dan lumayanan jumlah anaknya, pasti ada yang lagi hamil, pasti ada yang lagi nyicil rumah. Dan disisi lainnya kebayang para bos yang pasti udah aware of it jadi pas diPHK dapet pesangon sekaligus udah dapet tempat kerja baru. Huuhhhh. Gak abis-abis deh liciknya.

Farewell my friends. I really hope you all could have much better job!!

1 comment:

Goio said...

Wuih.. gak nyangka kalo perusahaan yang *aku pikir* sematang itu bisa tutup :( ...

kasihan nabil ya....

btw... link-nya Qno salah tuh duy... bukan '@' tapi '.' ... :)