Friday, June 03, 2005

untuk seorang sahabat

Ada yang baru tumpah. Setelah numpuk sekian lama akhirnya keluar juga. Setelah bertoleransi sekian lama akhirnya gak tahan juga. Setelah berusaha sekian lama akhirnya cape juga. Setelah nahan sekian lama akhirnya marah juga.

Ada yang baru bernostalgia. Inget-inget masa lalunya. Sukanya sama kerjaan yang dulu. Kabur2nya sama temen2nya lamanya. Konflik2nya sebelumnya. Gimana pernah merasa dihargai walau pernah disakiti juga. Merasa berarti karna didenger orang banyak dan bisa berbagi ilmu.

Ada yang lagi banyak tanya. Kenapa harus liat CV? Kenapa harus ada strata dalam kerjaan? Kenapa mereka anggap gue gak mampu? Kenapa mereka gak mau dengerin? Kenapa mereka maunya enaknya aja? Kenapa kerjaan administrative dianggap sucks? Apa gunanya sekolah tinggi tinggi?

Ada yang lagi takut. Ngerasa utang budi sama seseorang. Nggak enak untuk ngabur ataupun pamit. Gak enak untuk minta lebih. Takut untuk lebih sakit lagi. Takut semakin mati lagi. Takut gak bisa berkreasi lagi. Takut gak bisa bermimpi lagi. Takut ditolak dan gagal lagi. Takut sedih lagi.

Ada yang lagi males. Males beresin kerjaan karna males berkomunikasi. Males komunikasi karna udah tau bakal dicuekin. Males jadi travel biro. Males dateng pagi. Males pake baju rapi ke kantor sendiri. Males di kantor sendiri sukanya malah nongkrong di kantor orang.

Dan ada juga yang jadi bingung dan bertanya-tanya. Apa yah yang bisa gue bantu? Gimana cara gue meringankan bebannya? Gimana supaya pede dan cengiran tololnya tetep ada? Gimana supaya gak stress lagi?

Akhirnya, ada yang berdoa lebih lama lagi malam itu.

No comments: