Wednesday, May 10, 2006

Do I actually have any capabilities?

Pagi ini gue nginep tempat temen gue dan baru nyampe kantor jam 11.30. Kemaren gue abis ngerjain kerjaan temen dan nginep juga dan baru nyampe kantor jam 13.00. (notes: pake taksi dari bekasi!!!!!). Sebelumnya lagi, gue di kos mulu males2an sambil ngerjain kerjaan temen dan baru nyampe kantor jam 15.00. Malah lebih kayanya.

Kenapa ya gue?

Awal2 walaupun kantor laknat gue ini nggak menuntut gue untuk dateng pagi, gue akan dateng paling maksimal jam 10.00. Walaupun malemnya gue ngedit sampe pagi, paling juga gue jam 1 udah dateng. Sekarang gue seneng banget kalo gue disuruh ngedit, karna besoknya gue punya alesan untuk dateng siang. Padahal gue juga jam 11an udah bangun jadi yang ada gue nonton DVD aja di kosan atau cabut sama temen2 kantoran gue di jam makan siang di skycraper building mereka. Sambil dipelong2 satpam gara2 gue pake jins kaos dan sendal jepit.

Ini dia tanda-tandanya gue gak semangat kerja lagi.
Di bulan ke-8 ajah.
Kurang lebih sama ama saat gue mulai2 bosen dulu di ybul. Yang ada, performance gue menurun banget.

Gue masih inget dulu kata-kata Mbak Heli pada saat gue udah mulai hidup segan mati tak mau di ybul. 'Kamu keliatan banget udah nggak semangat kerja lagi, dulu kamu rajin banget sekarang kayanya males2an'. Waktu itu gue dengan lucunya berusaha nge-deny. Ini bukan salah gue kok, kan YBUL yang semakin ngaco. YBUL yang bikin gue males. YBUL management-nya kacau sih. YBUL janji-janji palsu ama gue. YBUL payah.

Lalu dengan segala macem dispute dengan kasus Program Officer Aceh dimana jadinya gue nangis2 mulu pas minggu2 itu, akhirnya gue diterimalah di perusahaan tiga huruf lucu ini.

Eh ternyata, the cycle goes the same again. I get fuckin bored in this place. And I do would like to blame the place that I work instead of blaming myself. Well, I should have. Here's my situation right now: No good working atmosphere, friends which I don't know who're standing on which sides, ass-licking-friends, fake-smile-friends, hey-I-don't-know-your-name friends, endless party and cigarettes smoke -even in an air conditioned room-, crazy working hour, no insurance -even jamsostek- and shitty payment. That's all I can remember.

But then again, am I only denying? Is it me who always get easily bored and unfortunately good in finding justifications and excuses? Is it me who didn't have much capabilities on this area so that I get less acknowledged? Is it me who has less efforts in making the whole thing better? Do I have less endurance in facing everything? Am I avoiding conflict?

Terusnya gue masih berharap ada yang nawarin kerja. Gue sih sebenernya dari dulu ragu, secara gue tau banget lah siapa gue dan apa kapasitas gue. Tapi emang temen-temen gue suka terlalu meninggi2kan gue sehingga hasilnya gue diminta untuk kirimin CV. But then the Lady said that the Resume was too short and its only filled by some un-important things such as juara lomba pidato bahasa inggris. (Hey temen2 debat gue, jangan pada marah ya...)

Yah gue bisa lah dengan cueknya bilang, 'Well, it's me!'. Tapi sebenernya gue jadi bertanya-tanya, Do I actually have any capabilities? Or is it just that I always nearby nice people who always said that I'm great to only make me happy?

No comments: