Sunday, May 14, 2006

me: singer wannabe



Aliran musik:
it's gonna be solo, band-nya cabutan aja. Aliran musik gue jazz swing macam-macam si Mocca atau Sixpence None the Richer itu.

Kostum:
agak-agak sixties or seventies. Bukan kaya Sari-nya White Shoes and the Couples Company, tapi kaya baju-bajunya Luna Maya di film Ruang. Pake make up nude dengan lip gloss etude atau apa deh yang agak mahalan dari Nivea gue sekarang. Dan pake sendal!! Atau sepatu teplek dengan some open spaces. Yang jelas definitely not high heels. Tapi gayanya tetep pecicilan kaya Candy-candy kan walau pake rok tapi tetep bisa lari kesana kemari, jangan karna pake baju feminin terus gayanya cewek banget. Atau kalo gaya tomboynya…. Hmm.. baru ngeh kalo baju2 oldies itu selalu bergaya perempuan sekali..

Cover album:
tentunya dominasi hijau yah. Dan putih mungkin ya. Dengan nuansa-nuansa oranye kayanya lucu juga. Yang jelas cover depan nggak boleh ada muka gue, dan judul albumnya gak boleh pake judul lagu. It should reflect how I feel at the moment and had positive aura. Yang kepikiran sekarang nih buat judul album: Mimpi. Mungkin covernya gambar foto tempat kos gue kali ye. Karna itu tempat gue bermimpi-mimpi ria.

Video klip:
Hm, siapa ya sutradaranya? Mungkin si Ardy yang buat klipnya seurieus itu yah karna dia cakep. Hehehehe. Yang jelas konsepnya harus lucu dan entertaining. Pake ambience-nya bandung. Huehuehue. Very less of me singing. Yah kalo demi komersialitas gue kudu muncul beberapa kali untuk bernyanyi yah gapapalah. Kan album gue kudu laku juga. Gak perlu pake talent artis karna pasti mahals. Mending cari temen2 sendiri aja yang dikaryakan atau pake efek2 editting yang yahud punya juga boleh.

Isi lagu:
Lirik-liriknya pake bahasa-bahasa standar yang manis-manis. Boleh banget lagu tentang sedih-sedih, tapi jangan mellow-mellow banget kaya Audi yang Menangis Semalam. Sounds desperate gtu loh. Walau gue pun sering menangis semalem tapi not for public lah yaw.

Beberapa ide lagu yang kepikir nih:

  1. proses pencarian soulmate yang ternyata bisa jadi adalah sahabat lo yang akan selalu ada –semoga-, atau ternyata anak lo yang lo punya tanpa lo sadari รจ diinspirasikan oleh mbak Ally McBeal
  2. senangnya hidup kalo punya sahabat yang peduli banget walau kadang tolol dan ngeselin
  3. kangen gimana sih rasanya jatuh cinta
  4. way to cope stress
  5. cari-cari tujuan hidup: mo ngapain sih gue? (loh ini mah jadi buku self help atuh)
  6. pusingnya pilih2 baju kalo mo nge-date
  7. ngerasa sendiri malem-malem dan it’s achy loooohhh
  8. mimpi pengen jalan-jalan ke italy abis nonton kabel di tipi
  9. kind of lagu seperti lagu ‘somebody’ nya depeche mode, pokonya kriteria cowok idaman deh.. hhehehhe…
  10. missing da family..
  11. rekening telpon yang jeblok gara2 apa2 sukanya curhat dan cerita2
  12. susahnya jadi cewek.. tapi teteup enak juga
  13. something about food/drink.. mungkin gue ngomongin kopi..

wahh.. udah bisa buat album tuh gue. Well, basically it’ll be more about friends and family and food and broken hearted and anything else that I’ve experienced.

Thank you thank you:
ini yang paling penting. Kayanya I should start to write it down soon. Yang jelas tentunya buat hometown gue di bandung yang masih membiarkan kamar gue just like when I left it, complete with the mess, photos, books, and of course love. Temen-temen lama gue, dari kecil, anak-anak dufan yang baek-baek, anak-anak sef yang edun-edun, sampe di ybul, temen-temen gokil gue di ecosisters, yah pokonya tempat-tempat dimana gue ngerti banget apa itu definisi temen. Trus juga beberapa temen dan banyak kenalan gue di mtv, kok kayanya gue susaaah banget deket sama kalian. Dan pastinya suatu tempat dimana gue suka spend my weekend kalo lagi gak balik Bandung, sorry for always wanna try to squeeze in and acknowledged. Well, some still need breakdowns of course ;)

Wuih, feel my album all set to be released already!

No comments: