Wednesday, February 14, 2007

The Idiot's Guide about Soulmate

Deuh basi banget gue hari Valentine gini nulis tentang Soulmate? Hehehe. Tak apalah.

Beberapa hari yang lalu, mbak Susy, salah satu anak kantor gue yang cukup gahar menyebarkan info tanggapan dari seorang pakar mengenai apa itu soulmate. Tak dinyana, banyak juga yang kasih tanggapan serius mengenai hal itu, namely gue dan Olin. Itu yang secara online. Habis itu, ibu2 seperti Depho juga ikut nimbrung dalam pembahasan ini.

Olin menceritakan kisah soulmatenya yang ternyata dia temukan pada sahabatnya si Lulu yang benar-benar mengerti dia. Sementara dia sama sang suami sering berkhayal-khayal, ahhh.. andai kita bertemu 10 tahun yang lalu? Lalu si gue masih setia dengan teori soulmate Ally McBeal dan Sex in the City, in which man searching for days were eventually cut out to find out that their actually soulmates are friends or daughters. Sementara Depho bilang, soulmate itu adalah ketika lo deg2an atau mengalami sesuatu, sang makhluk diujung sana juga harus merasakan sesuatu. Jadi maksudnya seperti, tiba2 ketika lo lagi gundah gulana, lalu ada yang telepon, 'lo kenapa? perasaan gue gak enak nih...'

Sebenernya, benda apakah Soulmate itu??

Mari kita kumpulkan beberapa pertanyaan untuk soulmate:
Apakah soulmate harus satu?
Jika lebih dari satu apakah itu berarti kita selingkuh?
Apakah soulmate harus jadi suami/istri?
Kalau soulmate beda agama ribet gak ya?
Apakah soulmate harus berbentuk manusia?
Kalau soulmate kita nyebelin boleh ganti gak?
Apakah kita harus kenal sama soulmate kita?
Apakah kalau kita sharing soulmate dituduh orgy atau tukar pasangan?
Apakah kita harus malu kalau soulmate kita nggak ganteng?
Apakah kita bisa kehilangan soulmate?
Apakah soulmate akan datang sendiri atau harus dicari seperti duit?
Apakah berhutang sesama soulmate bisa dianggap lunas?


Lagi-lagi deh, gue terjebak dalam never ending questions. Tapi anyway dari gue, gue sangat percaya kalau soulmate itu bukan berarti suami/istri.

Soulmate(s) is (are) dedicated for everyone without any boundaries of religion, social status, gender, clothing preferences, hobbies, huge responsibility, determined future, demanding parents, size of shoes, and lots more.


And I surely find it easier to portray such figure from my friends.

Happy Valentine!

No comments: