Wednesday, February 14, 2007

Twilight Telephone

021-108
Halo bisa tanya kode area untuk Banda Aceh, Mas?

0651-108
Halo bisa tanya nomer telepon PLN Banda Aceh, Mas?

0651-23569/32045
Halo, dengan PLN Banda Aceh? Saya mau tanya tentang sambungan listrik di Lamno?
Oh, itu nggak disini bu. Bisa coba telpon ke bagian penyambungan. Ini nomer teleponnya.

0651-7410260
Halo, dengan PLN bagian penyambungan? Saya mau tanya tentang sambungan listrik di Lamno?
Oh, itu bukan di kami bu. Itu ke wilayah. Ini nomer teleponnya.

0651-22180
(ternyata mesin fax. jadi suaranya ngejuit dengan kerasnya)
(akhirnya gue baru kepikiran ngegoogle. Cek di google, dapet nomer lagi)

0651-22188
Halo, dengan PLN Banda Aceh? Saya mau tanya tentang sambungan listrik di Lamno?
Bukan disini bu. Ke nomer HP yg tadi saya kasih.
(ternyata dia yang angkat telepon gue tadi)
Tadi saya udah telepon kesana bu. Katanya harus ke kantor wilayah.
Oh gtu? Memang ada perlu apa ya bu?
Saya dari Jakarta, mitra saya ada di Lamno mengajukan permintaan untuk genset. Jika akan ada listrik di Lamno, maka gensetnya tidak perlu diberikan.
Oh gtu? Tunggu sebentar ya bu.
(lah, kenapa setelah dia tau alesan gue apa baru gue disambungkan dengan seseorang dan bukan dilempar ke kantor lain? Apa bedanya? Lalu suara bapak-bapak terdengar)
Bu, kalo Lamno itu nggak masuk wilayah kami. Masuknya ke Meulaboh. Ini nomernya.

0655-7006068/7006214
(Nggak bisa dikontak. Gak ada nada. Gak ada reaksi.)

0655-108
Pak, bisa tanya nomer PLN Meulaboh?

0655-7006069/7006063
(nggak diangkat-angkat. pas liat jam 11.50. pasti lagi pada makan semua. akhirnya baru diangkat jam 3an)
Halo, dengan PLN Meulaboh? Saya mau tanya tentang sambungan listrik di Lamno?
Oh gtu? Bukan kesini bu, ke swadaya. Ini nomernya.

0655-7557351
Halo, dengan PLN Bagian Swadaya? Saya mau tanya tentang sambungan listrik di Lamno?
Bukan kesini bu. Kalau Lamno itu masuknya ke PLN Calang.
Lah, dari tadi saya udah telepon kemana-mana katanya masuk ke Meulaboh.
Oh, Ibu udah nelpon ke Aceh. Terus katanya ke Meulaboh ya? Sebentar ya bu?
(Loh, jadi kudu nunggu instruksi dari Aceh dulu? Bukannya harusnya yang kaya gini tiap cabang pada tau siapa megang wilayah mana?)
Maaf bu. Orang-orangnya pada nggak ada. Gini aja deh bu, Ibu telpon ke Calang, nanti kalau kata Calang yang pegang Meulaboh, Ibu telpon ke Meulaboh lagi.
(Apakah ini hanya perasaan gue atau memang logikanya aneh 100%).
Loh memang Ibu tidak bisa caritahu Lamno itu masuk wilayah Meulaboh atau Calang?
Nggak bisa bu, ini orang-orangnya pada nggak ada.
(Itu baru jam 3 sore, kurang malah).
Ya udah, nomer telpon Calang berapa?
Nggak tau bu. Besok aja ya bu telepon lagi...

GUBRAKKKKKK....

cape dehhh... trus berhenti deh gue usaha :)

3 comments:

stania said...

Hahahahaha....

Gila emang tuh orang2...

24frames said...

sabar sekali anda duy...
kalo gw, udah setengah jalan bakal gw tutup deh tu telpon...
hehehe...
btw, setau gw di Lamno ada listrik deh duy...
itu bukannya kota agak2 besar gt...
gw udah pernah ke sana soalnya...
btw lagi, cewek2 sana cakep2...
huehehehe...

Goio said...

Halo... halo... duy... ada di sana? .. heh? salah sambung? ohh.. ini PLN Lamno... maap pak.. terima kasih...