Friday, July 15, 2005

Hukum Kekekalan Miracle

Gak nyangka ternyata Mariah Carey lagunya lumayan berisi juga.

Pas gue sma gue suka lagunya Mariah Carey yang ‘When You Believe’, duet sama Whitney Houston untuk soundtracknya Prince of Egypt. Hm, jadi pengen nonton pelemnyah. Jaman SMA gue lagi doyan2nya nebeng temen gue. Dan kadang gue nongkrong di tempat nunggu angkot sambil nyanyi2 sendiri, ‘there can be miracle, when you believe..’ trus saat itu miracle yang datang adalah salah satu tebengan gue lewat sehingga gue bisa gratisan pulang.

Semakin kesini miracle yg gue harapin jauh lebih complicated dibandingkan sekadar cari tebengan pulang. Well, itu juga masih berlaku banget banget sih makanya gue suka melacurkan diri kalo weekend mana tau ada yang mau ngangkut gue ke Bandung.

Kadang kalo lagi bokek, gue berharap ada miracle dengan ada orang di pinggir jalan tiba2 ngasih gue kerjaan. Kalo lagi hopeless, gue pengen langsung ada orang yang tepat yang bisa ngasih a helping hand atau a shoulder to cry on. Kalo lagi bosen, gue berharap ada miracle depan gue tiba-tiba muncul Project Pop dan nyanyi-nyanyi kaya orang tolol biar gue terhibur.

Yah, kadang miracle itu emang ngeselin. Tapi seperti kata mereka, ‘There can be miracles, when you believe, though hope is frail, it's hard to kill’. Emang yang kita perluin cuma percaya, percaya kalo Yang Diatas Sana gak akan menghilangkan satu miracle pun dari apa yang seharusnya kita dapatkan. Jika kita udah berasa bakal dapat miracle dan ternyata tiba-tiba nggak jadi, mungkin Tuhan lagi buat maksud lain yang pastinya bakal lebih baik. Atau mungkin miracle yang udah kita bayang-bayangin itu hanya akan membuat kita melupakan hal-hal lain yang lebih baik lagi buat kita.

Mungkin disini berlaku Hukum Kekekalan Miracle yang bunyinya sama ama Hukum Kekekalan Energi: ‘Miracle bisa berubah bentuk tapi tidak bisa dimusnahkan’. Saat gue lagi didominasi oleh pikiran positif sih gue bisa mikir kaya gitu banget. Tapi dikala lagi negatif dan mellow, gue hanya bisa meratap, ‘mana miracle buat gue, Tuhan?’.

1 comment:

Anonymous said...

duy, gue juga percaya banget sama yg namanya hukum kekekalan miracle. if you believe, the whole universe will conspire to make it come true. makanya juga ada pepatah yg bilang 'be careful with what you want, you may get it'. gue ngalamin yg kayak beginian lumayan sering, terutama kalo grafik relationship gue dengan Yang di Atas lagi menanjak :)