Thursday, July 14, 2005

sayang badan sendiri yuks

Hari ini temen gue kena tragedi sama badannya. Tiba-tiba ada benda kecil bernama bisul yang gak diundang nyerang di paha kanannya bagian belakang. Sakitnya luar biasa katanya, kurang lebih mirip sama rasa sakit sehabis operasi caesar. Jalannya langsung gak bener, bilangnya sama orang sekantor sih terkilir, jadi bingung juga mikirin gimana cara nolak tawaran tukang pijet urut dari mereka yah?

Temen gue yang lain ada masalah dengan ujung jari tengah tangan kanannya. Katanya ada yang salah dengan pertumbuhan kukunya yang ngebuat sang jari jadi sakit. Mukanya sampe meringis meringis kalo sakitnya lagi kumat. Kadang masih usaha mencet-mencet jarinya dengan berbagai usaha, ngorek-ngorek kukunya dengan harapan sakitnya ilang.

Seumur-umur kayanya gue gak pernah terlalu peduli dengan keadaan paha belakang atau ujung jari. Yang selalu gue concern adalah yang fatal-fatal kaya patah kaki atau patah tangan, buta, budeg, atau segala macam hal yang bisa menciptakan suatu masalah yang besar. Sampai akhirnya gue nyadar, semua bagian dari tubuh kita, kalo berkasus, pasti kerasa banget sama bagian tubuh yang lain. Segimanapun kecilnya bagian itu.

Coba deh gue tes, apa lo tau tinggian mana jari telunjuk dan jari manis lo tanpa perlu liat dan bandingin dulu? Bagian lengan lo pori-porinya besar atau nggak? Berapa banyak tai lalat di dagu lo? (yg ini malah temen gue yang tau) Masih ada bekas luka gak sih di sikut lo? Berapa jumlah gigi lo sekarang?

Emang kadang kita suka tau banyak hal tapi malah hal kecil tentang tubuh kita sendiri kita gak tau. Padahal kalo kenapa-kenapa, nanti yang sakit pastinya kita juga.

Yuks, kita sayang sama badan kita sendiri!!!

(mencoba menyemangati diri sendiri biar sayang ama badannya dan mulai usaha buat diet)

No comments: