Sunday, July 31, 2005

chatting sampe keriting

Ceritanya gue lagi terdampar di warnet, mengantar sepupu gue cari bahan buat kuliahnya. Pergilah kita ke warnet tempat gue dulu sering mengadu nasib. Demi sepotong nostalgia, pesanlah gue satu komputer sendiri tanpa tujuan yang jelas gue mo ngapain. Sampe akhirnya gue dengan isengnya ceting pake MIrc. Salah satu program chatting yang udah lama gue tinggalin.

Iseng-iseng mari kita bahas komponen-komponen chatting terutama di dunia MIrc inih.

--Pilih Channel--
Abis terkonek, gue bengong ngeliatin layar yang gak ada reaksi. Ups, harus milih channel ternyata!

#bandung: isinya orang-orang bandung, pengen punya pacar dari bandung, pengen ke bandung, pernah denger kata bandung, atau gak sengaja kepencet join

#cafeblue: isinya orang-orang yang pengen nongkrong di kafe tapi jadinya malah nyasar ke warnet

#smun3: adminnya anak sma yang baru ngerti cara jadi admin di channel mirc


--Message-message awal--
Setelah memutuskan untuk gabung di #bandung dan #jakarta, ada serentetan orang yg langsung masuk. Sepertinya sih automated, imho. Biasanya mereka nawarin hal yang sifatnya lebih private, misalnya:

1. Channel yang udah dikhususin buat kelompok tertentu
“Cina_ganteng: Tempat chit chat chinese indo? #HuaRen dong asik. klik 2 kali => #HuaRen”
(gue bisa donk ngaku chinese, lah si ucup bajaj bajuri yang lebih item dari gue aja itu kan ternyata chinese)

2. Nawarin web berisi gosip-gosip artis terkini
“Co_keren: Hidden Cam, AGnes di ngentot semasa Virgin, ayo liat di http://sexy-cam.lexson.tv. Dijamin anda tidak pernah liat”

3. Channel yang nawarin jasa kontak jodoh
“Ociee: cari gebetan di Cilandak Townsquare yuu! klik 2x -> #citos”
“Arjuna: Looking for a date near your place? search here
http://datesearch.zu5.net

--Nickname--
Selanjutnya dimulailah langkah-langkah agresip militer. Dari sekian banyak nick, mana ya yang mo gue ajak ceting? Coba deh gue intip-intip dan gue bikin profilenya dulu:

: hm, ini yang sering baca iklan baris, ngirit banget ngetiknya, dan frontal pula. Sama yg begini lo udah tau tujuannya apa, tinggal lo mo nerusin apa kagak.

laki_28: orangnya kayanya gak suka boong, jujur apa adanya, lelaki, 28 tahun

hantu_juga_manusia: pengamat musik, hey, jangan-jangan ini Candil?

: sok promosi, dan dijamin gak ganteng
eeeeeeeeeeeeeeee: keabisan nick buat chatting, atau keyboardnya rusak?

feroza_biru: mengerti keinginan cewek2 yang haus dianter jemput

guest79327: belum ngerti cara buat nick atau cara ganti nick

--Sapaan awal--
Setelah sedikit hi, hello, dan apa kabar, pasti yg mereka tanyain adalah asl: age, sex, and location. Itu bisa jadi screening pertama. Kalo emang gak minat sama yg lebih muda, same sex atau yg jauh2, udah deh mending berhenti aja chatnya. Abis itu, step2nya biasanya begini:

kechoa_push up: kok dicuekin sih? ==> orangnya sensi
Adit_cakep: Cybersex yuks ==>deu, carinya yang gratisan
Co_banget: Kerja atau kul? ==> standarrr!!
Andika: Gue lagi bete nih malem ini ==> suka curhat
Kakang_prabu: Gue disini kan cuma buat ceting sama lo.. ==>ngerayu..

Udah deh abis itu gue ceting ketak ketik ketak ketik. Boong sana boong sini. Malem itu gue menyerupai Sybill yang punya kepribadian 16 biji. Tapi lama-lama males juga ngobrol basa basi mulu dan sering banget dituduh cewek jual diri gara-gara di warnet sampe jam 2 pagi. Udah deh akhirnya buat blog aja dan nyuekin tuh cowok-cowok yang manggil-manggil gue.

No comments: